Melacak kanker di perut - CT Scan

Pada hari berikutnya melacak kanker berlanjut dengan mencari jejaknya di abdomen (rongga perut). Kali ini ada persiapan yang harus kujalani, aku harus berpuasa sejak jam 23 dan pagi harinya sejak jam 6 aku harus minum cairan putih mirip susu tiap jam sekali. Setelah gelas kelima kuminum pada jam 10 aku diantar ke radiologi untuk pemeriksaan rongga perut menggunakan CT Scan. Karena sudah beberapa kali melakukannya, aku tak canggung lagi. Yang tidak biasa (dan bikin perasaan yang sama sekali tidak nyaman) adalah sisa cairan mirip susu yang kira-kira masih satu gelas lagi dipompakan ke perut melalui ... anus !. Selanjutnya pemeriksaan berjalan seperti biasa. Lagi-lagi yang tidak biasa, (walau perawat bilang biasa terjadi) perut jadi terasa mulas sehingga selama pemeriksaan aku terbata-bata menahannya. Gejala inipun tampaknya sudah biasa terjadi, sehingga begitu selesai pemeriksaan perawat menuntunku (yang terbungkuk-bungkuk menahan mulas) ke WC. Benar-benar pengalaman baru bagiku.

0 comments:

Poskan Komentar

Tuliskan pesan atau komentar anda disini